Sunday, July 21, 2013

Read More Manual Di Blog

Yang pertama masuk ke account blogger kalian, lalu masuk ke Pengaturan>Format tuliskan kode dibawah ini ke sebuah box di samping tulisan template posting :

<span class="fullpost">

</span>
lihat gambar dibawah ini :

Kode tersebut adalah untuk memudahkan kamu, agar kamu tidak menulis kode setiap menulis postingan. Jika sudah mengisi kode tersebut, silakan klik SIMPAN SETELAN.

Masuk kehalaman Edit HTML, saya yakin kalian semua sudah mulai hafal, letak edit HTML. Setelah masuk, kalian klik Download Template Lengkap. Kamu perlu melakukan ini untuk keperluan back up, siapa tahu terjadi hal yang tidak diinginkan pada blog kalian.





Tujuan mencentangnya, agar semua komponen di kode template-mu terlihat dan memudahkan kita untuk mengeditnya nantinya.
carilah kode di bawah ini :

<p><data:post.body/></p>

atau

<data:post.body/>

Untuk memudahkan kalian, coba menggunakan Ctr+F, lalu masukan kode yang sama diatas, kalau sudah ketemu kode yang dimaksud, ganti kode tersebut dengan kode berikut :

<b:if cond='data:blog.pageType= = "item">
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>

<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.
url'><strong>selengkapnya....</strong></a></p>
</b:if>

Nah sekarang coba simpan template, apakah berhasil ? jika sudah berhasil, coba kalian beralih ke postingan. Alurnya, klik Posting>buat. Coba apakah sudah berhasil memotong postingan kalian, ketika di form postingan pilih Edit HTML.
Pada kode HTML keluar kode yang tadi kamu isi, untuk memotong postingan kalian sangan gampang. Tulis yang kalian ingin kelihatan diatas kode <span class="fullpost"> dan sisa postingannya dibawah kode tersebut.

Jika postingan anda rapih SEO juga lebih mudah, kalian robot.txt akan betah di blog kalian.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, Silakan tinggalkan jejak anda