Tuesday, July 9, 2013

Marhaban Yaa Ramadhan

Bulan Ramadhan telah tiba, dimana bulan yang paling didambakan oleh umat muslim, karena dibulan ini semua ibadah kita diterima oleh Allah, dan Pahalanya berlipat ganda, Bulan penuh berkah dan rahmat, semua pedagang makanan laris, semua jalan ramai karena menandakan kegembiraan mereka menyambut ramadhan. Dan yang lebih utama adalah masjid-masjid tempat beribadah ramai dari anak-anak sampai orang dewasa semua melakukan sholat terawih. Karen setiap malam-malam dibulan ramadhan mempunyai keistimewaan. untuk melihat keistimewaan bulan ramadhan seperti yang pernah saya tuliskan terdahulu : Keistimewaan Malam-malam Ramadhan Rasulullah bersabda : "Barang siapa bergembira dengan datangnya bulan ramadhan diharamkan oleh Allah api neraka menyentuh jasadnya". Bulan penuh rahmat, semua kebaikan berkumpul, semua doa diterima, semua dosa diampuni, bulan ramadhan bagi kaum muslim ada satu keistimewaan sendiri yang hanya bisa dirasakan keistimewaan itu, sulit untuk di ucapkan dengan kata-kata.
Orang yang beribadah dengan sunguh-sunguh dibulan ramadhan, maka akan di pakaikan makhota oleh Allah, dan dia bisa memberi safa'at sebanyak tujuh puluh, dikawinkan oleh seribu bidadari, dan di tempatkan di taman firdaus, dan dibangunkan seratus kota yang di hiasi oleh permata yaqurt merah dan zabarjad hijau, dan dimana setiap kota terdapat seribu gedung. Sungguh Allah memberikan limpahan pahala bagi mereka yang menyambut dengan gembira di bulan ramadhan, berpuasa, dan beribadah sepenuh hati tidak menyia-nyiakan bulan yang suci ini.
Marhaban Ya Sha,rul Ramadhan, Marhaban Ya Sha'rul syiam, Jika kalian semua mempunyai waktu untuk terawih, sempatkanlah karena apabila seorang melaksanakan terawih mengharap ampunan atas dosa-dosanya maka Allah akan ampuni semua dosa-dosanya yang telah lalu.
Maka bagi setiap orang yang beriman harus menghormati ramadhan, menjauhi segala perbuatan mungkar dan melakukan ibadah, sembayang dan bertasbih dan dzikir serta perbanyaklah membaca Al-qur'an. Maka InsyaAllah mendapat ridho Allah menghantarkan kita pada kesuksesan baik didunia dan di Akherat nanti.
Dan pada bulan ramadhan Allah membebaskan seibu hamba setiap harinya dan siksa Api neraka, semua karena menandakan kemulyaan bulan ramadhan. Jangan sia-sia kan datang nya ramadhan karena mungkin kita belum tentu bisa mencapai ramadhan tahun depannya. Saat masih ada umur marilah kita isi ramadhan kita dengan ibadah yang sungguh-sungguh hanya kepada Allah, dan mohonlah kepada Allah apa-apa yang kita perlukan untuk kehidupan kita baik didunia sampai akherat karena Allah akan mengabulkan doa hambanya dibulan ramadhan dimana syetan-syetan semua di ikat, pada saat ramadhan kenakanlah pakaian-pakaian yang bagus saat kita mau beribadah kepada Allah, gembirakan lah hati kita, dan jika kita mempunyai hutang-hutang shoalat banyak lah kita melakukan sholat-sholat sunnat untuk menambal yang pernah tidak kita kerjakan. Semoga dengan kemuliaan ramadhan kita mendapatkan keberkahannya, dan Allah akan mudahkan segala hajatnya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, Silakan tinggalkan jejak anda