Monday, July 8, 2013

Obat Segala Penyakit

Ass. wr. wb

Jika turun pada mu suatu ujian sakit bersabarlah karena Allah menurunkan juga obatnya, tapi jika engkau mendapatkan azab dari Allah dengan berupa sakit, maka bertaubatlah, karena tobat adalah suatu obat untuk azab. Kesehatan sangat mahal, karena jika kita sehat semua menjadi nikmat, hidup lebih nikmat, makan terasa nikmat, tidur terasa nikmat, dan berjalanpun terasa nikmat.
Berpuasa fardhu atau sunnah adalah suatu per-istirahatan oragan tubuh, dalam setahun adalah dua belas bulan, dan islam menjadikan satu bulan berpuasa, setelah sebelas bulan organ tubuh berkerja, maka dapat istirahat teratur di dalam satu bulan. Jika kita berpuasa badan jadi lebih sehat dan ringan.
Selain berpuasa islam mempunyai resep obat yang sangat bagus yaitu dengan membersihkan harta atau berzakat, karena dengan berzakat harta yang kita peroleh akan bersih dan jikan kita menggunkan untuk keperluan sehari-hari tidak menimbulkan penyakit. Dengan berzakat sesungguhnya tidak membuat seseorang miskin, hanya saja kadang orang kikir lebih mendengar hasutan syetan, dimana syetan membayang-bayangkan pikirannya dengan kemiskinan dan menyuruh kikir, Sedangkan Allah menjanjikan bagi hambanya yang bersedekah akan membuat keluasan rezeki, jadi bisa dibilang sebenarnya obat anti miskin adalah bersedekah dijalan Allah.
Sedekah atau berzakat juga bisa mnyembuhkan segala macam penyakit, dimana rasulullah bersabda :
"Peliharalah hartamu dengan mengeluarkan zakat, dan sembuhkanlah (obati) pasienmu (jika ada yang sakit dikeluarga) dengan bersedekah, dan atasilah (ditolak semua bala) aneka bala dengan memanjatkan doa". (Al Hadist).
Jika datang peminta-minta datang kepadamu jangan kita membentak dengan suara keras, jika memang kita tidak mau memberi, "wa'amma bi nikmati rabbika pa' hadis" berilah dengan nikmat Allah yang lainnya yaitu senyuman, kata-kata sopan, atau dengan keramahan. Karena jika pengemis itu datangnya dari Allah dan hanya untuk menguji kamu atas nikmat Allah, dalam arti bukan dari manusia atau jin, sungguh kita dalam kerugian besar saat itu.
Obat segala penyakit adalah dengan sedekah, karena ada sepuluh kebaikan terkandung didalamnya lima dinikmati didunia, dan lima lagi dinikmati diakherat. Lima didunia adalah :
1. Membersihkan harta, karena didalam jual-beli terdapat kebohongan maka bersihkanlah harta kita.
2. Membersihkan dosa-dosa yang diperbuat badan.
3. Menolak aneka balak, dan penderitaan (penyakit).
4. Membuat gembira hati orang lain (penerima sedekah), karena sebaik-baiknya ibadah membuat gembira hati orang lain.
5. Memberkahkan harta, dan meluaskan rezekinya.

Dan lima hal lagi di akherat adalah :
1. Sedekah kita akan di ganti dengan naungan.
2. Mengurangi saat di hisab.
3. Menambah berat timbangan amalnya.
4. Memudahkan saat melintas di jembatan shirath
5. Meningkatkan derajatnya di surga.

Inilah Obat dari segala macam penyakit yang hanya bisa ditebus dengan resep sedekah, dan hanya bisa didapat di Apotiknya Allah.


1 comment:

  1. Seharusnya saat kita sakit , sebelum berobat ke Dokter , kita sambangi dulu kotak2 amal.
    Kita bersedekah , InsyaAllah diberikan kesembuhan.
    Amin

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, Silakan tinggalkan jejak anda