Tuesday, July 16, 2013

Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization (SEO), mungkin menjadi suatu target bagi pebisnis online, atau para blogger bagaimana caranya agar situs mereka bisa tampil di google 10 besar, jelas hal ini mempunyai kebanggaan sendiri buat kita.
Yang jelas ini tidak mudah butuh perjuangan bagi kita semua, tapi asalkan kita membuat suatu konten yang rajin update dan selalu menulis hal-hal yang bagus dan tidak menggunakan copy paste mungkin mesin google akan mendeteksi secara otomatis. karena google di lengkapi oleh banyak fitur tambahan, yaitu mulai dari email, pembuatan situs homepage, hingga aplikasi office via web.
Mungkin sudah banyak yang mengetahui hal tersebut, jadi kita bisa juga mengabungkan untuk tujuan promo situs kita, bagi yang ingin tidak menggunakan jasa berbayar. Salah satu penyebab, kenapa pencarian dari Google valid adalah karena google mengombinasikan antara pencarian berbasis keyword dengan rating dari URL yang menjadi hasil pencarian. Dengan demikian, halaman yang memiliki bobot rating tertinggi kemungkinan hasil pencariannya akan lebih besar.
buatlah konten-konten terbaru yang sedang dibutuhkan infonya bagi mereka yang membutuhkan, apa saja. Dan cobalah dengan menuliskan segala hal nya dengan tulisan sendiri tanpa copy paste. Pengunjung yang datang ke situs kalian pun akan puas, dan akan menilai hasilnya valid dibanding mengandalkan kekuatan keyword.

Akan tetapi, keyword dan rating halaman hanyalah sedikit dari beberapa istilah yang digunakan oleh Google sebagai kriteria untuk memformulasikan tehnik pencarian.

Search Engine yang terkenal lainnya adalah Yahoo. Ini berbeda dengan google. Yahoo merupakan bukanlah search engine murni, melainkan merupakan directori web yang memiliki kumpulan daftar halaman website yang tersedia di internet yang diklasifikasikan melalui kategori dan subkategori.

Sejarah Yahoo!, awalnya memang directori yang dibuat oleh dua orang mahasiswa bernama Jerry Yang dan David Fillo. Dahulu Google merupakan perusahaan yang menjadi subkontrak dari Yahoo! untuk pencarian link-ranking, namun kini Yahoo! juga mengembangkan algoritma sendiri meniru Google.

Search Engine lainnya adalah search engine sekunder yang secara layanan sebenarnya sama dengan search engine primer, namun penggunaanya lebih kecil dibandingkan dengan search engine primer. Contoh search engine jenis ini adalah Lycos, Ask.com, AOL.

Perbedaan search engine lapis kedua ini terletak pada tehnik pencarian yang digunakan berbasis keyword dan link balik. Selain itu, mereka juga menggunakan pembacaan meta tag dan menggunakan algoritma khusus tertentu. Hasilnya memang tidak sevalid search engine utama, seperti Yahoo!, Google, MSN.

Walaupun tujuan anda Google, namun pada strukturnya saat pencarian primer terangkat otomatis di pencarian skunder ikut terangkat juga.
Semakin banyak terdeteksi semakin tren web anda di dunia online.


 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, Silakan tinggalkan jejak anda