Wednesday, July 17, 2013

Hosting dan Domain Website

Seorang bisnis online, atau perusahaan yang membuat website untuk mempromosikan produknya sudah barang tentu desain website sangatlah berpengaruh, karena menunjang tingkat kualitas image, bayangkan kita menggambar produk kita dengan sistem online sudah tentu disitu kita harus bisa menuangkan dengan cerita atau suatu info atau gambar dimana orang yang membaca akan bisa membayarkan atau memahami apa yang sedang kita jual atau kita promosikan di situs kita.

Situs ibarat sebuah toko atau perusahaan yang bentuknya tidak bisa dilihat, melainkan hanya bisa dibayangkan. Yang menjadi salah satu tugas bagi bisnis online adalah bagaimana dia membangun kepercayaan orang untuk dapat tertarik pada produknya. Mungkin disini ada kaitannya dengan nama situs agar lebih meyakinkan pembeli, atau data yang bisa dihubungi, atau testimonial.

Bagaimana dengan nama situs atau domain. Pertanyaan yang sering muncul ketika seseorang sedang mendesain website, yaitu apakah lokasi hosting berperan penting. Hosting juga factor penting bagi seorang yang menjalankan bisnis online, mungkin khususnya toko online, karena yang di kuatirkan memakai gratis, dan terjadi masalah.

Apakah hosting berperan penting atau tidak ? ada jawaban yang berbeda, namun secara umum hosting cukup penting. Salah satunya yaitu posisi geografis di analisa oleh crawler.
Dan masalah mengenai Domain, yaitu pemeliharaan nama domain. Dalam pemilihan nama domain kebanyakan orang memilih, nama usaha atau perusahaan, nama bisnis, nama orang, atau kalimat yang memiliki arti tertentu.

Ternyata alamat domain yang baik dan bagus adalah yang berkaitan dengan nama bisnis anda. Oleh karena itu anda akan kagum melihat domain yang dijual sampai puluhan juta rupiah bahkan sampai jutaan dollar, karena memiliki nama domain yang bagus.

Domain yang bagus adalah domain yang sudah cukup berumur, ini disebabkan search engine mewaspadai domain-domain baru yang muncul secara tiba-tiba, namun sudah memiliki banyak backlink yang di generate oleh spammer.

Sepanjang demi keperluan SEO, nama domain yang baik adalah yang menjelaskan keyword anda. Oleh sebab itulah, kenapa pemilihan keyword sebenarnya harus di dahulukan dibanding pembuatan website dan pemilihan domain.

Misalnya ada sebuah website bisnis online dengan Gaya trendy, namun dia menjual aneka tas maka lebih baik bisa menggunakan nama domain tas-gayatrendy.com, usahakan ada kata-kata produk yang akan kita tawarkan di dunia online.

Mungkin ada sedikit tips buat mereka yang ingin profesional dalam bisnis online, untuk pemakaian nama domain.
  • Buatlah nama domain sependek mungkin, karena kalau menggunakan nama terlalu panjang, mungkin untuk menghindari kesalahan pengetikan URL, atau nama domain mudah di ingat, dan lebih SEO-friendly.
  • Kalau bisa hindari nama menggunakan karakter minus atau undescore dan karakter lainnya, cobalah dulu dengan menggunakan variasi kata yang bermakna.
  • gunakanlah nama dot.com jika memang masih ada slot untuk nama domain anda, tapi kalau tidak ada tidak apa menggunakan lainnya, tapi coba diutamakan dengan dot.com, karena nilai SEO dengan nama dot.com tetap paling unggul.
Nah demikian bagi yang memang ingin serius dalam membuat bisnis online anda tambah profesional dan orang yang datang ke situs anda akan merasa nyaman dan yakin untuk berbelanja, silakan di coba.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, Silakan tinggalkan jejak anda