Monday, June 29, 2009

Keutamaan Sholat

Sungguh, sholat adalah kewajiban yang telah di tentukan waktunya atas orang-orang yang beriman (QS. An-Nisa : 103).

Rasulullah bersabda :
Ada lima sholat yang telah di wajibkan kepada para hamba. Barang siapa yang mengerjakan kelima nya dan tidak menyia-nyiakan sedikitpun dari padanya karena menganggapnya remeh, maka dia berhak mendapatkan janji Allah, yakni masuk surga. Dan barang siapa tidak mengerjakannya, maka dia tidak berhak mendapatkan janji Allah, Jika Allah berkehendak maka Dia akan menyiksanya, dan kalau Allau berkehendak lain maka Dia memasukkannya ke dalam surga.

Sholat adalah tiang agama dalam islam, apabila dia tidak menunaikan sholat, maka dia telah merubuhkan agamanya. Sholat adalah suatu media dimana seorang hamba, berdialog dengan Tuhannya, dimana seorang hamba bersyukur atas segala nikmat yang di berikan Tuhan nya. Dan sholat adalah penghapus dosa-dosa yang kita perbuat. Rasulullah bersabda : Sholat lima waktu akan menghilangkan dosa-dosa, sebagaimana air menghilangkan kotoran. Kita renungkan sejenak sabda ini, bagaimana kita begitu banyak kesulitan yang kita hadapi, dan kita bertanya, kenapa rezeki sulit didapat, lalu berfikirlah positif kita perhatikan dari tiang nya dulu, yaitu Sholat. Mungkin kita belum melaksanakan sholat, Mungkin kita sudah sholat tapi belum rapih dan tertib, mungkin harus di perbanyak lagi sholatnya (ditambah sholat-sholat sunna) karena sholat saat kita sujud saat itulah, dimana kita berada paling dekat kepada Allah, jadi kalo kita perbanyak sujud maka kita semakin dekat kepada Allah.

Karena sholat yang kurang tertib dimana di sampaikan oleh Rasulullah : Barang siapa menghadap Allah, sedangkan dia menyia-nyiakan sholat, maka Allah tidak memperdulikan sedikitpun kebaik-kebaikannya. Jadi persiapkanlah diri kita dari wudhu, dari, pakaian, dari kesucian tempat, dan dari gerakan dan bacaannya.

Sholat Mempunyai kekuatan yang begitu dasyat, asalkan kita melakukannya denga tulus dan kesungguhan, karena jika orang sudah berwudhu, dan dia keluar rumah dengan tujuan menunaikan sholat berjama'ah, maka setiap langkahnya akan di catat kebaikan, dan di hari kiamat dia akan datang menghadap Allah dengan wajah yang bersinar. Sholat itu di umpana seorang pedagang yang akan mendapat laba, sebelum dia menyiapkan modal.

Sholatlah maka segala suatunya akan cerah, jika sudah ada pencerahan jagalah sholat mu dan bersyukur, karena banyak orang saat sulit dia ingat Allah, tapi saat Allah cukupkan dia lupa dengan Allah.

Al-faqih meriwayatkan dengan sanadnya dari Zaid Maisarah, Allah berfirman : "Aku tidak menilai perkataan orang bijak, tetapi yang kulihat adalah tujuan (niatnya), maka jika niatnya di tujukan akan Aku (Allah), maka Aku jadikan diamnya berfikir, bicaranyanya sebagai dzikir sekalipun dia diam tanpa kata.

Jangan sia-siakan waktu mu saat dia berfikirlah, saat engkau melakukan suatu, lakukanlah karena Allah ta'ala. Maka disitu terdapat kekuatan. Orang yang pandai bersyukur, pasti terbuka tambahan baginya, berlaku sabar, pasti terbuka pahalanya, bertaubat pasti di terima taubatnya, beristighfar, pasti terbuka ampunan baginya, dan berdoa pasti dikabulkan.

Kekuatan Doa

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, Silakan tinggalkan jejak anda