Thursday, July 11, 2013

Kesalahan Pemilihan Keyword

Kebanyakan orang kurang teliti dalam memilih keyword, oleh kerena itu untuk menghindar kesalahan dalam memilih keyword, pastikan anda mengetahui berbagai tipe kesalahan umum yang sering dilakukan praktisi Seo. Bebagai tipe kesalahan tersebut antara lain :

Menggunaka keyword nama perusahaan / usaha :
Hal ini terjadi, terutama ada dibenak orang-orang yang kurang mengenal bagaimana sebenarnya prinsip kerja pencarian informasi di search engine. Umumnya jarang orang mengunakan pencarian pake nama perusahaan. Bisa jadi keyword yang digunakan adalah "mesin hitung", Jual komponen", "shockbreaker murah" dan sejenisnya.

Menggunakan keyword yang jarang digunakan :
Seandainya website anda menawarkan produk yang cukup segmented dan kemungkinan tidak dikenal oleh orang banyak, maka coba dengan kata kunci yang agak luas cakupannya yang sering dicari oleh orang banyak, karena jika kata kunci yang dikejar jarang digunakan orang maka kemungkinan pengunjung website akan sedikit.
Lebih memilik keyword satu kata daripada multikata :
Sekitar 20% orang melakukan pencarian dengan satu kata, padahal kenyataannya menurut data statistik 33% pencarian menggunakan kombinasi 2 suku kata, sementara 26% pencarian menggunakan kombinasi 3 kata, dan 21% menggunakan kombinasi 4 kata atau lebih, oleh karena itu pencarian menggunakan lebih dari satu kata kemungkinan besar website anda akan terpajang di search engine. Logis memang pencarian dengan satu kata jarang dilakukan, karena dengan satu kata pada umumnya hasil yang diperoleh kurang jelas.

Menyalin keyword dari kompetitor mentah-mentah :
Suatu contoh ada perusahaan A yang memiliki website yang isinya hampir sama seperti perusahaan B. Dan kata-kata kuncinya yang dikejar sama dengan perusahaan B. Ini merupakan sebuah tehnik yang mungkin kurang optimal, karena kemungkinan perusahaan A juga dalam posisi tidak optimal dalam menentukan keywordnya.
Terlalu banyak menggunakan keyword dalam bahasa :
Ini disebut keyword stuffing atau keyword spamming, konsekuensinya dalam hal ini pembaca dibuat pusing dan tidak nyaman dalam membaca halaman tersebut, selain itu google juga sudah mempunyai alat spam yang memungkinkan google menilai halaman tersebut tidak natural dan bertendensi spam karena itu mempinaltinya. Lebih baik anda menggunakan sinonim untuk mengakomodasi hal ini, yaitu menggunakan kata-kata yang bermakna relevan dan bukan satu kali keyword yang diulang-ulang.

Baca juga persipkan situs sebelum melakukan SEO 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, Silakan tinggalkan jejak anda