Saturday, July 13, 2013

Trik Blogger Dengan Link

BlogWalking

Istilah blogwalking merujuk kepada kegiatan seseorang blogger mengunjungi ke blogger lainnya dalam rangka melihat-lihat informasi atau sekedar lewat saja. Jika anda melakukan blogwalking ke blog lain ingatlah untuk menyapa pemilik blog lewat chat blog yang disediakan diblognya, maksudnya meninggalkan jejak blog anda disana, sampaikanlah salam yang bersahabat dan jangan terlalu mengada-ngada misalnya "kunjungi blogku bagus loh, itu terkesan ingin pamer blog anda ke orang lain, tapi buatlah sapaan yang berbobot, atau komentar yang memotivasi, atau suatu ide itu lebih bagus.

Berkomentar Baik

Komentar memberikan sejuta arti bagi seorang pemilik blog. Komentar membuat seorang pemilik blog tulisannya di hargai oleh orang lain. Ketimbang menyapa lewat chatbox, kalau saya lebih menyarankan anda mengisi komentar, karena lebih berkesan ilmiah dalam pemberi kata-kata, berkomentar diblog orang karena orang lebih ingat dengan siapa yang berkomentar diblognya, daripada siapa yang menya lewat chatbox. Saya mencoba berbagi dengan dua tips berkomentar yang baik diblog orang lain.
  • Baca dulu apa saja yang dibahas diposting blog jangan terlalu terburu-buru, tanpa membaca langsung berkomentar, jadi belum mengerti apa yang menjadi pembahasan diposting  langusung berkomentar, pastinya terkesan lucu, atau pasti yang akan dikomentarin tidak sesuai dengan isi posting si pemilik blog.
  • Tampilkan diri sebagai "Link" blog. Jangan sebagai pengguna blogger, karena pengguna blog pasti akan kesusahan melacak jika anda mempunyai banyak blog, dan berkomentar tampil sebagai profil blogger, tapi tinggakan jejak anda berupa URL blog, si pemilik blog dengan mudah bisa mengunjungi blog anda menggunakan URL anda.
Demikian sedikit trik link yang mungkin bisa bermanfaat, dan bisa menambah traffic blog anda, karena history dari komentar anda akan terbaca oleh SEO berupa alamat URL anda bila meninggalkan jejak URL diblog tetangga kita, dan kelebihannya jika anda berkomentar bagus, setiap orang yang membaca komentar anda pasti akan penasaran seberapa bagus blog anda, tanpa harus dengan kata-kata yang sifatnya pamer dengan mengundang.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, Silakan tinggalkan jejak anda