Thursday, December 5, 2013

Bikin Blog Gratis Dan Seo Untuk Blogger

Beramal Online, berbagi tips ilmu adalah suatu sedekah online, yang isyaAllah membawa manfaat buat yang membacanya, dan mendatangka barokah buat yang menulisnya.
Disini saya coba membahas membuat website gratisan dari blogger, dan mengoptimalkan trik seo. Untuk mendapatkan web gratisan dari blogger pertama harus membuat gmail di google, karena layanan blogger adalah milik google. Jadi dengan akun gmail, kamu semua sudah bisa membuat blog gratis. Pertama kunjungi blogger.com, biasanya jika sudah memiliki akun gmail sudah terdeteksi, dan bisa langusng membuat blog secara gratis. Masukkan user name dan pass dan klik masuk. Kita mulai bagaimana membuat blog kalian yang perdana.
Setelah masuk, kalian akan diminta untuk menamai blog kalian, isi nama tampilan dan centang penerimaan pernyataan, lalu klik lanjutkan.
Berilah judul pada blog-mu dan tentukan nama domainnya, lalu cek apakah nama yang kalian pakai sudah digunakan orang lain atau belum. Klik cek ketersediaan. Jika ada keterangan alamat tersedia, maka kalian bisa menggunakan nama tersebut. Klik tanda panah lanjutkan. Saatnya kamu berada di halaman pemilihan template, pilih salah satu, nanti seandai mau di ganti dengan template sendiri juga bisa. lalu Klik Lanjutkan.
Blog anda sudah siap di posting jika halaman atas sudah ditampilkan.

Sekarang adalah cara membuat Search Engine Optimization (SEO) untuk blogger
Memasang metatag Description, sebelumnya pahami dulu arti dari metatag description, suatu tag (dapat berupa kata) untuk memberikan gambaran secara umum suatu website. Siapa yang di beri gambaran ? Mesin pencari google yang akan mendeteksi gambaran umum blog mu melalui metatag. Bagaimana bentuk metatag, biasanya metatag di pasang didalam kode HTML blog kalian seperti dibawah ini.

<meta name="description" content="ISI GAMBARAN BLOG KAMU.">

Sekarang adalah cara membuat metatag keyword (kata kunci)
kalau tadi metatag description untuk memberi gambaran umum tentang isi web mu, maka metatag keyword adalah sebuah kata kunci, yang membuat blog mu di temukan ileh mesin pencari, strukturnya adalah seperti :

<meta name="katakunci" content="katakunci1, katakunci2, katakunci3...">


Note : Jangan mengulang tiga kata kunci yang sama, karena mesin pencari tidak akan suka, dan blog kamu bisa dianggap spam (yang buat bukan manusia). Contoh stuktur yang harus di hindari :

<meta name="keywords" content="ineternet murah, internet sehat, blog internet, info internet">

Yang tidak di anggap spam oleh mesin google apabila di buat seperti dibawah ini :

<meta name="keywords" content="internet murah internet sehat blog internet info internet">

demikian sedikit share ilmu sedekah online, mungkin sebagian banyak orang telah paham dan jago, tapi ijinkan kami hanya sekedar berbagi tips dan trik ilmu online, semoga ada manfaat nya.

Info Lainnya :   

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, Silakan tinggalkan jejak anda