Monday, July 15, 2013

Link dan SEO

Kalau kita mengingat pada awal mula internet sebelum adanya SEO untuk menuju halaman suatu website yang paling mudah adalah mengetahui URL web tersebut, dan cara lain adalah meng-klik Link tersebut. Walaupun saat sekarang internet sudah canggih dengan adanya search engine, namun peranan link tetap penting.

Link selain digunakan untuk menuju suatu halaman website atau URL tertentu, Link juga di anggap penting oleh search engine. Link merupakan suatu tool untuk menuju atau mengarah ke crawler, oleh sebab itu link sangatlah penting peranannya dalam mengelolah suatu website. Selain itu link juga berperan untuk meng-kelompok-kelompokan suatu website. Dengan adanya link anda tidak terlalu bergantung kepada search engine  untuk bisa mendapatkan pengunjung.

Link di ibaratkan seperti media transportasi yang mengantarkan pengunjung ke terminal website anda. Bayangkan jika tidak ada media transportasi yang mengantar ke terminal website maka sulit bagi pengunjuk sampai ke website anda.

Jika seseorang melakukan browsing, maka dia akan mendapatkan link ke suatu website tertentu, dan ketika pengunjung melihat website tertentu maka dia bisa menuju kesitus lainnya dari jendela link yang terdapat di website tersebut.

Jika keyword merupakan istilah yang berkaitan erat dengan SEO dan merupakan suatu istilah yang sering sekali anda dengar dalam dunia website, maka link adalah istilah kedua yang perlu anda ketahui.
Sebuah website atau situs yang tidak memiliki link ibarat sebuah padang pasir, artinya tidak ada yang mengetahui bahwa ada sebuah website disitu. Walau sebagus apapun isi konten yang anda buat dalam suatu halaman website, selama tidak ada link yang bisa menghantarkan kesana maka artinya halaman website tersebut kurang berharga. Jadi sebagus apapun konten dihalaman suatu website, akan sia-sia belaka kalau tidak bisa ditemukan oleh orang.

Tujuan link adalah agar orang-orang tahu bahwa ada informasi bagus, relevan dari sebuah situs, karena biasanya linking hanya dilakukan oleh situs yang relevan. Anda juga bisa mempelajari Trik blogger dengan Link.
Oleh karena itu, dengan link dari dan ke situs yang relevan, situs anda bisa dikelompokan dan dikenali dengan baik oleh Google. Selain itu link juga menunjukan kualitas suatu website. Semakin banyak link yang menuju ke website, akan semakin tinggi kedudukan website tersebut. 
Bahkan jika anda membuat suatu website yang baru link ini wajib hukumnya, karena dapat mempercepat untuk orang lebih banyak berkunjung ke website kalian.

Info Lainnya :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya, Silakan tinggalkan jejak anda